Zona Pelatih

follow us

Cara Mendapatkan Lisensi Pelatih Basket

Cara Mendapatkan Lisensi Pelatih Basket

Dunia Basket sudah menjamur sejak lama di Indonesia, bahkan sudah dipertandingan ditingkat paling bawah. Yaitu sekolah, Porda, Porporv ataupun sekala Nasional bahkan Internasional. Sehingga dengan melihat hal tersebut telah banyak sekali pemain basket yang ada. Namun apakah kebutuhan pelatih basket sudah mencukupi? Atau sudah ada namun belum memenuhi syarat untuk menjadi pelatih basket. Nah bagi Anda yang sudah berkecimpung dalam dunia basket, entah menjadi pemain ataupun pelatih pasti Anda akan selalu giat dalam memperoleh ilmu baru tentang basket.

Kali ini zonapelatih akan sedikit sharing bagi Anda yang ingin sekali menjadi pelatih bola basket. Apa saja syarat dan ketentuan yang harus Anda siapkan. Yuks silahkan lanjut membacanya. 


Persyaratan dan ketentuan mengikuti Penataran serta Penyegaran Pelatih Basket


Sebelum mendapatkan lisesni pelatih basket hal yang harus Anda lakukan sangat mudah sekali, yaitu cukup Anda ahrus lulus penataran tersebut. Oleh karena itu Anda harus wajib mengikuti penataran yang diaadakan oleh Perbasi di kota mu.

1. Cari info di perbasi kotamu apakah akan ada penataran utuk pelatih basket tingkat dasar (lisensi C). Bila ada silahkan daftar.
2. Peserta penataran boleh seorang guru/pelatih/umum yang belum mempunyai lisensi C.
3. Selanjutnya silahkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di perbasi kota mu.
4. Anda wajib lulus penataran tersebut.


Biasanya materi penataran pelatih tingkat dasar lisenci C seperti berikut:
1. Teori Latihan Olahraga
2. Teori dan Praktek Kondisi Fisik Bola Basket
3. Teori dan Praktek Psikologi Kepelatihan Bola Basket
4. Tes Pengukuran dan Evaluasi Bola Basket
5. Teori dan Praktek Bola Basket
6. Teori dan Praktek Program Latihan Bola Basket
7. Teori Ilmu Faal dan Gizi Olahraga
8. Teori Beomekanika Olahraga
9. Basketball Rules 


Nah seperti itulah gamabran Cara mendapatkan Lisensi C Pelatih Basket. Untuk lebih lanjut silahkan hubungi Perbasi di kota masing-masing. Disina akan lebih dijelaskan lebih lanjut dan lebih detai syarat dan perlengkapan apa saja yang digunakan untuk mendapatkan lisensi pelatih basket.

You Might Also Like: