Senin, 29 Mei 2017

CARA AMPUH MENGHILANGKAN KOMEDO TERBARU | HIDUNG | PUTIH

CARA AMPUH MENGHILANGKAN KOMEDO TERBARU | HIDUNG | PUTIH

Pengertian Komedo

Komedo adalah suatu benjolan/papula kecil yang ada pada permukaan kulit yang biasa berwana hitam dan ada yang putih. Komedo sendiri termasuk jenis jerawat yang bisa muncul di wajah, leher, dada, bahu punggung serta lengan. Namun komedo tergolong ringan tidak seperti jerawat.

Beberapa jenis komeda yaitu:

1. Komedo Hitam (komedo terbuka)
2. Komedo Putih (komedo tertutup)
3. Komedo kecil (mikrokomedo) dimana komedo tidak tampat jika hanya dilihat oleh mata telanjang.
4. Makrokomedo yaitu salah satu komedo putih dengan ukuran kurang lebih 2-3 mm
5. Komedo Raksasa yaitu seperti kista di mana pada ujungnya terbuka serta ada warna hitam di atasnya
6. Komedo Solar merupakan komedo yang sering dijumpai pada orang yang sudah berumur (lansia) biasanya terdapat pada daerah pipi dan dagu. Komedo diperkirakan muncul dikarenakan paparan sinar matahari.

Gejala dan penyebab komedo

Komedo muncul pada hidung pastilah ada penyebabnya tidak mungkin tiba-tiba muncul begitu saja. Begitupun komedo ada obatnya serta cara menghilangkannya. Oleh karena kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab munculnya komedo pada hidung kita.

Gejala Komedo

Suatu benjolan komedo yang berukuran kecil serta memiliki warna gelap/hitam pada permukaan kulit hidung kita akan dengan mudah telihat oleh mata telanjang kita. Karena komedo tersebut tidak terjadi inflamasi, sehingga komedo ini tidak terasa sakit. namun komedo ini dapat mengalami peradagan bila ada kesalahan dalam penanganan seperti dicungkil ataupun digaruk.

Penyebab Munculnya Komedo

Pada tiap folikel rambut terdiri dari sehelai rambut dan kelenjar minyak yang iasa disebut sebum, dimana sebum bertugas untuk menjaga kulit agar tetap halus. Nah komedo sendiri terjadi disebabkan oleh adanya sel kulit mati serta miinyak yang terkumpul pada ujung luar folikel kulit. Lalu dikarenakan kulityang berada diatas komedo terbuka dan terkenan udara maka warna komedo menjadi gelap/hitam.

Pencegahan Komedo

Setelah Anda paham penyebab komedo, seharusnya Anda lebih paham bagaimana cara untuk mencegah agar komedo tidak muncul bukan? Nah dibawah ini ada beberaoa tips pencegahan munculnya komedo

1. Bersihkan wajah secara teratur (minimal kalo yang muslim ya wudhu sehari 5x). Membersihkan/mencuci muka sebelum atau sesudah bangun tidur mampu membuang minyak yang menumpuk pada wajah yang bila dibiarkan akan menyebabkan komedo cepat muncul. Untuk mencuci muka bisa Anda gunakan sabun bayi.

2. Cucilah rambut setiap hari. Jika Anda seorang olahragawan alangkah baiknya cucilah rambut Anda setiap ahri, karena otomatis rambut Anda mudah berminyak, bila rambut Anda berminyak akan sangat mudah menyumbat pori-pori dan akhirnya akan mengakibatkan komedo juga.

3. Bersihka sel kulit mati. Anda bisa menggunakan produk pegnupas kulit mati seperti scrub dan masker wajah. yang jelas carilah produk yang cocok untuk wajah Anda atau yang tidak membuat iritasi pada kulit. Saya sarankan untuk konsultasi dengan dokter.

4. Pilihlah produk yang tidak mengandung minyak. Seperti riasan, losian serta tabir surya yang tidak mengandung minyak. Karena beberapa produk perawatan wajah yang mengandung minyak dapat menambah komedo yang muncul.

Beberapa faktor pemicu tumbuhnya komedo

1. Jumlah bakteri propionibacterium acnes pada permukaan kulit terus meningkat
2. Adanya iritasi pada folikel rambut sehingga sel kulit mati dan tidak rontok secara teratur
3. Adanya perubahan hormon sehingga produksi minyak meningkat tajam
4. Sedang menggunakan obat-obatan
5. Karena pemakaian bahan pelembab kulit
6. Pola konsumsi makanan tertentu yang mudah menimbulkan komedo, seperti susu dan makanan yang kandungan gula serta lemak yang tinggi
7. Adanya efek samping dari perawatan wajah

Cara mengatasi Komedo

Mengobati maupun perawatan komedo bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Anda bisa menggunakan cara tradisonal maupun modern. Bisa mengunakan bahan-bahan alami maupun menggunakan obat-obatan. Namun saya sarankan untuk yang menggunakan oat-obatan alangkah baiknya dengan saran dokter ahli. Agar hasilnya lebih maksimal.

1. Cara menghilangkan komedo pada hidung secara alami
2. cara membersihkan komedo putih menggunakan pasta gigi
3. Cara menghilangkan komedo dengan obat
4. Cara tradisional membersihkan komedo
5. Menghilangkan komedo menggunakan alat terkini

1 komentar:

  1. banyak banget akibat dr komedo yah..
    infonya bnr bnr ngebantu banget.. thanks yah
    http://idblackwalet.com/

    BalasHapus

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.