Sabtu, 16 Juli 2016

PENDAFTARAN LIGA PELAJAR PIALA MENPORA








Seperti yang saya kutip dari harianterbit,com

Kemenpora telah menetapkan Liga Sepakbola Pelajar U16 Tahun 2016 yang memperebutkan Piala Menpora akan bergulir secara serentak pada 20 Juli mendatang, dimana akan diikuti oleh puluhan ribu pemain yang berstatus pelajar dari 34 Provinsi diseluruh Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi III Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta saat membuka Bimtek Liga Sepakbola Pelajar U16 di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

"Puluhan ribu pesepakbola pelajar dari berbagai daerah di 34 provinsi akan mengikuti Liga Pelajar U16. Jadi kita harapkan bibit-bibit pemain daerah dapat tergali potensinya. Selain Liga Pelajar U16, Kemenpora juga menggulirkan Liga Pelajar U14 dan Liga Santri U-18. Ini komitmen pemerintah menghadirkan kompetisi  berjenjang usia muda," kata Raden Isnanta.

Liga Sepakbola Pelajar U16 akan memulai kompetisi dari babak region. Setiap tim bebas menggunakan bendera apa saja (SSB, nama sekolah, dll), asalkan pemain yang berlaga di kompetisi ini berstatus pelajar.

Sehubungan dengan itu Asprov PSSI DIY juga akan menggelar  Liga Pelajar U-16 Piala Menpora tersebut. Dengan kreteria berikut

Under 16 tahun yang berarti batasan usia pemain kelahiran maksimal tahun 2001.
Sumber fb Tara Prahazt
1. Pendaftaran Region Kab. Bantul dpt melalui Bpk. Sapto Priyono atau Prahastara (sms/WA: 083867785075) sampai tgl 20 Juli 2016.

2. TM dan screening pemain rencana akan dilaksanakan tgl 23 Juli 2016. Pertandingan dilaksanakan akhir Juli.

3. Pada tingkat Regional/Kabupaten dikenai biaya pendaftaran tiap tim sebesar Rp. 750.000,- (dipergunakan untuk biaya perangkat pertandingan/wasit&PP, biaya sewa dan perlengkapan lapangan, serta pengadaan thropy+piagam juara I, II, III).

4. Pada tingkat Provinsi dan Nasional (termasuk akomodasi ke Jakarta) tidak dikenai biaya karena sudah ditanggung Kemenpora.

5. Pemain bebas berasal dari sekolah/SSB/akademi mana saja dalam region tersebut, syarat utama masih berstatus PELAJAR dibuktikan dengan surat keterangan dari sekolah dan maksimal berusia 16 tahun (kelahiran 2001 & 2002).

6. Sistem setengah kompetisi, juara dan runner up berhak melaju ke tingkat Provinsi DIY, juara Provinsi DIY berhak melaju ke tingkat Nasional di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta bersama wakil 34 provinsi se-Indonesia. Babak final ditandingkan ke Sidoarjo bertepatan HAORNAS 9 September 2016.

7. Gelaran ini juga dalam rangka pembentukan tim Nasional Pelajar Indonesia yang akan dikirim dalam Piala Pelajar Asia 2017 di India dan Filipina.

Silahkan dishare

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.