CIRI-CIRI CALON ATLET PROFESIONAL MENURUT SUHARNO

CIRI-CIRI CALON ATLET PROFESIONAL MENURUT SUHARNO
Ciri ciri pemain hebat ronaldo dan messi
Tidak dipungkiri bahwa pemandu bakat memang sangat diperlukan dalam memilih seorang atlet. Dengan ilmu yang dimiliki oleh pemandu bakat, ia akan memperoleh atlet yang kebanyakan akan bersinar (baca menjadi atlet profesional).
 
Atlet merupakan faktor yang penting dalam pencapaian prestasi maksimal, beberapa hal yang harus dimiliki calon atlet profesional, seperti dipaparkan oleh Suharno (1986:4-5) sebagai berikut:

1. Kesehatan fisik dan mental yang baik.
2. Bentuk tubuh dan proporsi tubuh selaras dengan macam olahraga yang diikuti.
3. Kondisi fisik dan kemampuan fisik yang baik.
4. Penguasaan teknik dasar yang sempurna, teknik menengah dan teknik tinggi.
5. Menguasai masalah-masalah taktik perorangan, taktik kelompok, taktik tim, pola-pola pertahanan dan penyerangan serta sistem-sistem bertanding.
6. Memiliki aspek kejiwaan dan kepribadian yang baik,
7. Memiliki kematangan juara yang yang mantap artinya atlet tersebut dalam menghadapi pertandingan apapun macam dan kondisinya, selalu memperlihatkan keajegan prestasi cabang olahraga yang diikuti.

Selain itu yang sangat menentukan yaitu semangat dan daya juang atlet itu sendiri, disaat pertandingan atau pun ditiap hariannya (latihannya dan pola hidupnya)

Semoga artikel CIRI-CIRI CALON ATLET PROFESIONAL MENURUT SUHARNO dapat membantu Anda. Untuk artikel kepelatihan lainnya bisa cek disini zonapelatih
CIRI-CIRI CALON ATLET PROFESIONAL MENURUT SUHARNO

You Might Also Like: