Selasa, 14 Juni 2016

FUNDAMENTAL DAN TEKNIK DASAR BASKET

Latihan fundamental dan teknik dasar basket
Fundamental dan teknik dasar basket merupakan suatu hal yang harus benar-benar dikuasai oleh pemain basket bila ingin permainannya berkembang dan mencapai puncak prestasi nya. Karena fundamental akan menentukan seorang pemain mahir atau tidaknya dalam teknik basket. Bisa dikata fundamental itu dasar-dasarnya basket (pergerakan dasar) dan teknik dasar itu contohnya seperti Lay Up, Shot, Dribel dan lain-lain.

Agar lebih jelasnya silahkan Anda baca sampai selesai ya.....
Fundamental merupakan suatu pergerakan dan kontrol badan pemain basket dalam melakukan gerak yang efisien serta efektif (biasa orang menyebutnya dasar-dasar basket). Sehingga pemain akan lebih hemat waktu dan ruang dalam bermain basket. Jadi bisa dibilang dengan latihan fundamental pemain akan lebih hemat tenaga dan pergerakannya tidak sia-sia(tidak boros). Karena pemain akan lebih paham dalam bergerak, karena pergerakannya mempunyai maksud dan tujuan yang jelas. Ok sampai sini sudah mulai paham kan akan apa itu fundamental?

Dalam permainan bola basket ada enam (6) posisi fundamental dan pergerakan dasar nya yaitu:

Dalam melatih Quick Stance, pelatih haruslah benar-benar menekankan pada posisi kaki, distribusi berat tubuh, posisi kepala dan badan serta lengan dan tungkai.

Selanjutnya dalam Quick Star, Step, Turn, Stop dan Jump. Nah itulah latihan yang ahrus benar-benar dikuasi oleh seorang pemain basket.


Untuk penjelasan lanjutnya mohon bersabar ya, akan saya seelsaikan kok heheh

Bagi kalian yang sangat ingin sekali belajar basket saya rekomendasikan kalian harus baca bukunya Danny Kosasih. Dan juga sumber dari tulisan ini juga sebagian dari buku tersebut

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.