Kamis, 02 Juni 2016

CARA MENGUATKAN OTOT KAKI PEMAIN BOLA

Program latihan menguatkan otot kaki pemain bola
Otot kaki merupakan salah satu faktor dalam permaian bola kaki. Bagi pemain bola sudah tentu menginginkan otot kakinya kuat. Lalu bagaimana caranya agar mendapatkan otot kaki yang kuat?

Hal pertama adalah Anda haruslah berlatih dan bekerja keras. Anda harus latihan-latihan guna meningkatkan kekuatan otot kaki Anda. Nah disini akan dijelaskan mengenai latihan-latihan yang mampu menguatkan otot kaki yang maksimal bila Anda benaar-benar melakukannya dengan benar dan bersungguh-sungguh.


Latihan dimanapun latihan merupakan kunci utama. Usahakan Anda berlatih minimal 3 kali dalam seminggu. Cara yang paling mudah dan menyenangkan yaitu dengan jogging, bisa dipagi atau sore ahri hari bersama pasangan anda.

Selanjutnya jogging di tempat yang menanjak/tangga. Ini mampu meningkatkan kekautan otot kaki Anda. Selain itu juga mampu meningkatkan kondisi fisik. Cara melakukannya bisa jongging ataupun dengan sprint beberapa kali. Sebagai contoh ketika menanjak Anda melakukan sprint, dan ketika turun anda jangan berlari melainkan berjalan seperti biasanya saja.

SQUAT
Squat merupakan salah satu gerakan yang bisa Anda coba untuk memperkuat otot kaki, karena squat ini tanpa biaya dan gerakannya begitu mudah. Gerakannya hanyalah cukup Anda jongkok lalu berdiri, jongkok berdiri sepeprti itu saja. Mudah bukan?



LUNGES
Lunges juga merupakan gerakan yang mudah, yaitu dilakukan dengan cara beridri tegak dengan kaki dibuka sleebar bahu, selanjutnya langkahkan salah satu kaki depan dan diikuti tubuh diturunkan. Sehingga lutut kaki menekuk. Lakukan gerakan lunges ini bergantian serta ulangi sebanyak anda bisa. Bisa sebanyak 10 kali dalam 3 set latihan. Untuk lebih jelasnya lihat gambar!
CARA MENGUATKAN OTOT KAKI PEMAIN BOLA
Gerakan Lunges
CARA MENGUATKAN OTOT KAKI PEMAIN BOLA
Gerakan Lunges



 





SKIPING
Skiping merupakan gerakan melompat-lompat dengan menggunakan tali. Gerakan ini biasa juga digunakan untuk membakar lemak tubuh. Gerakan skiping ini digunakan untuk menguatkan otot kaki dan juga otot betis. 


BOX JUMP
Box Jump merupakan gerakan melompat ke atas sebuah pijakan (box/kotak) yang diletakkan di depan. Gerakan ini mirip dengan high jump namun gerakan box jump dilakukan dengan melakukan pendaratan di atas sebuah pijakan (box/kotak).
Box Jump

SPLIT JUMP
Cara melakukannya yaitu: Posisikan tubuh seperti gerakan lunge dengan salah satu kaki dibelakang dan siku ditekuk. Pastikan lutut kaki depan ditekuk hingga sejajar dengan paha dan lutut kaki belakang hampir menyentuh lantai. Kemudian melompatlah hingga kaki lurus sambil mengayunkan kedua kaki di udara. Lalu turun kembali dengan posisi seperti gerakan lunge. Ulangi gerakan ini sebanyak 4 set x 50 lompatan (lakukan dengan kaki bergantian). Lihat gambar!

CARA MENGUATKAN OTOT KAKI PEMAIN BOLA
Split Jump sumber gambar duniafitnes

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.