Zona Pelatih

follow us

Program Latihan Drill Shooting Untuk Anak-Anak


Selamat sejahtera buat para pengunjung zona pelatih dimana anda berada. Kali ini saya akan membagikan sedikit contoh latihan drill shooting untuk usia anak-anak. Mengapa saya lebih suka memberikan contoh program latihan untuk anak-anak, karena alasan yang mendasar adalah melatih usia anak-anak itu gampang-gampang susah kita harus bisa menyesuaikan diri bahkan terkadang kita juga harus bertindak seperti anak-anak juga. Oleh karena ini ada beberapa contoh video latihan drill shooting yang saya ambil dari youtube, semoga bisa menjadi tambahan refrensi untuk anda melatih.

Program Latihan Drill Shooting Untuk Anak-Anak zonapelatih

Pada saat melatih anak-anak berilah contoh yang benar dan usahakan jangan memberikan contoh yang salah. Cukup disaat action ada yang melakukan kesalahan, segera distop dan diberi arahan/pembetulan sehingga anak-anak lebih mudah memahaminya. Biarkan anak-anak melakukan sesuai dengan kemampuannya, sesuai dengan gaya nya masing-masing. Namun tetap perlu diperhatikan perkenanan kaki terhadap bola serta kontrol pertama untuk memperoleh bola siap shooting dengan demikian anak-anak akan tidak akan mudah bosan serta merasa senang dalam mengikuti sesi latihan.
Contoh Drill Shooting 1
Contoh Drill Shooting 2
Contoh Drill Shooting 3

Baca juga latihan crossing dan finishing

Nahh... setelah melihat beberapa video latihan drill shooting diatas bagaimana menurut anda? Apakah bisa langsung anda terapkan dalam sesi latihan anda, atau harus dengan dimodifikasi dahulu? Yang pastinya semoga dengan adanya contoh tersebut diatas, semoga anda sebagai pelatih lebih banyak mempunyai refrensi serta bertambah wawasan melatih dan juga muncul ide-ide baru dalam variasi melatih anda. Salam Jaya untuk kita semua.

You Might Also Like: