Senin, 14 Maret 2016

JADWAL SEMIFINAL KOMPETISI PENGCAB BANTUL | BESARNYA UANG PEMBINAAN

JADWAL SEMIFINAL KOMPETISI PENGCAB BANTUL
BESARNYA UANG PEMBINAAN

Kompetisi Pengcab Bantul kini telah memasuki fase semifinal, dimana setiap tim yang masuk ke semifinal sangat menginginkan menjadi juara nya. Sehingga setiap tim pasti akan lebih keras lagi dalam berlatih. Ini dilakukan agar dapat menampilkan kemampuan maksimal entah secara team ataupun secara individu.

Semoga dengan adanya kompetisi seperti ini yang berlangsung setiap tahunnya, akan mampu menghasilkan bibit-bibit pemain, pelatih, pengelola team, wasit yang mumpuni untuk kancah Nasioanl dan bahkan semoga Internasional. Terkhusus untuk Bantul dari Bantul unntuk Indonesia. Yakinlah kita pasti bisa.

Ehh malah ngelantur jauhh

JADWAL SEMIFINAL KOMPETISI PENGCAB BANTUL | BESARNYA UANG PEMBINAAN

JADWAL SEMIFINAL KOMPETISI PENGCAB BANTUL
Divisi Super
Semifinal 1 : PORS vs MUNTUK dilaksanakan pada tanggal 2 April 2016 di Stadion Sultan Agung (SSA)
Semifinal 2 : BATURETNO BPD vs MELATI MUDA dilaksanakan pada tanggal 3 April 2016 di Stadion Sultan Agung (SSA)

Divisi Utama
Semifinal 1 : SURYA MUDA vs GUNTUR dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2016 di Lapangan Prancak
Semifinal 2 : SATRIA MUDA vs TUNAS MUDA dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2016 di Lapangan Tamantirto

Divisi Satu
Semifinal 1 : POLAR vs BATURETNO FC dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2016 di Lapangan Baturetno
Semifinal 2 : BRA FC vs GALAXY dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2016 di Lapangan Mulyodadi

Divisi Dua
Semifinal 1 : SETA MUDA vs CAMAR MERAH
Semifinal 2 : ISI JOGJA vs GADING
Divisi Dua Technical Meeting (TM) baru akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2016

*Semua pertandingan semifinal kickoff jam 15.30 WIB, jika imbang langsung adu pinalty
*Jangan heran bila melihat ada dua team bernama Baturetno karna memang Baturetno mengeluarkan dua team dengan nama Baturetno, sebenarnya Baturetno mengeluarkan 3 team yaitu : Baturetno BPD (divisi super), Baturetno FC (divisi satu) dan POLAR (divisi satu). Memang banyak banyak untuk ukuran team tapi memang begitulah pembinaan yang dilakukan oleh SSB Baturetno dikarenakan mempunyai banyak siswa (pemain)

Nich Jumlah uang pembinaan untuk setiap tingkat Divisi nya Pengcab bantul yang saya ambil dari @pssi_bantul

UANG PEMBINAAN KOMPETISI PENGCAB BANTUL
KATEGORI
DIVISI SUPER
DIVISI UTAMA
DIVISI SATU
DIVISI DUA
Juara
Rp 6.000.000,-
Rp 5.000.000,-
Rp 4.750.000,-
Rp 4.500.000,-
Peringkat II
Rp 5.000.000,-
Rp 4.000.000,-
Rp 3.750.000,-
Rp 3.500.000,-
Peringkat III
Rp 4.000.000,-
Rp 3.000.000,-
Rp 2.750.000,-
Rp 2.500.000,-
Peringkat IV
Rp 3.000.000,-
Rp 2,500.000,-
Rp 2.250.000.-
Rp 2.000.000,-
*Potong pajak
*Juara itu maksud saya peringkat I, karna menurut saya juara itu cuma ada satu saja hehehe

Nah itulah besarnya uang pembinaan yang akan didapat oleh team yang masuk semifinal, tinggal milih ingin mendapatkan yang mana, ingin mendpatkan nominal yang besar, kerja keras dan rintanganpun pun juga harus besar pula hehe.

Namun untuk team-team Pengcab Bantul khususnya mereka tidak memandang besarnya nominal yang akan mereka dapatkan. Mereka melihat hal tersebut hanya sebagai sarana penyemangat untuk terus membina dan menyalurkan ilmu dan hoby yang mereka bisa lakukan. Tujuannya demi perkembangan sepakbola di Bantul. Pokok nya salut dech untuk team Kompetisi Pengcab Bantul 

Harapan Kompetisi Pengcab Bantul Ke Depannya
Mungkin sebentar lagi Kompetisi Pengcab Bantul akan segera sampai pada pertandingan puncaknya. Hingar bingar kemegahan kompetisi akan menjamah seluruh wilayah Bantul. Menceritakan team mana yang menjadi juara dan team mana yang terdegradasi.

Mungkin benar juga setiap pelaksanaan yang setiap tahun digelar ini masih mempunyai banyak kekurangan, tapi yakinlah setiap tahun pasti ada perkembangannya. Memang pelaksanaan tahun ini ada beberapa insiden yang tidak diharapkan malah terjadi dan semoga hal seperti itu tidak terulang kembali.

Kompetisi Pengcab Bantul ini merupakan wahana untuk kita semua para pecinta sepakbola dan juga bagi semua warga Bantul dan luar Bantul. Maka alangkah baiknya kita semua ikut meramaikan bergulirnya kompetisi tersebut.

Untuk team ya ktai benar-benar melakukan persiapan dengan sungguh-sungguh. Pelatih melatih sebagai mana semestinya. Pemain berlatih sesuai dengan yang diprogramkan oleh pelatih. Pengurus mengelola team sebagaimana mestinya.

Pengelola pertandingan mengelola dengan semestinya, menegakkan aturan yang ada. Dan kita sebagai yang terlibat didalamnya (team, warga) juga harus mematuhi aturan yang ada serta mendukung aturan yang ada. Harapan saya semoga kompetisi yyang akan datang akan lebih baik lagi. Tentang jadwal pelaksanaan dan kepastiannya, sehingga pelatih dan pengurus team lainnya akan lebih siap dan mempersiapkan teamnya lebih baik lagi. Dan semoga dengan begitu Kompetisi akan lebih kompetitif dan menghasilkan pemain-pemain lokal yang berkualitas. Lihat saat ini saja sudah ada beberap pemain lokal yang kemampunya sudah diakui sevara nasional. Sudah banyak (lumayan) pemain lokal Bantul bermain untuk tema kebanggan warga Bantul yaitu PERSIBA.

Suporter dan penonton, untuk suporter dan penonton tetaplah mendukung sebagai semestinya, berteriak keras bernyanyi membentak, berceloteh silahkan toh itu juga akan memberikan kepuasan tersendiri bagi anda. Dan team anda memang membutuhkan dukungan anda. Namun ingat jangan buat rusuh entah sebelum, saat atupun sesudah pertandingan. Toh nantinya yang akan rugi bukan hanya anda tapi kita semua. Yang penting ketika pertandingan selesai entah menang atau kalah harus bisa menerima dan mengakui. Menerima kemenangan ataupun kekalahan dan mengakui permainan team ataupun lawan team anda.

Coba bayangkan bila ada yang berpendapat karena kompetisi ini hanya bikin rusah tawuran dan ujung-ujung kompetisi tidak mendapatkan surat izin keamanan ataupun penyelenggaraan siapa yang rugi toh kita semua bukan? Contoh lain sudah banyak diluar sana.

Jangan juga selalu menyalahkan wasit. Wasit kita juga manusia yang tak lepas dari kesalahan. Tau tidak wasit kitapun setiap minggu pagi rutin latihan wasit (fisik, peraturan wasit dan lain-lain) serta hari-hari lain juga masih latihan. Jadi jangan salahkan wasit ketika team anda kalah.

Untuk tuan rumah, usahakan buat nyaman tamu anda. Seperti ruang ganti pemain/wasit. Petugas keamanan harus ada agar lebih nyaman dan aman lagi. Periksa dan siapkan bola untuk pertandingan serta kalo bisa rumput juga dipotong akan permaian berjalan lancar (dari segi fasilitas)

Itulah sebagian harapan saya untuk kompetisi kedepannya, bagaimana harapan anda untuk kompetisi mendatang?

*Hanya sebatas harapan


0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.