Sabtu, 13 Februari 2016

Program Latihan Sepakbola Sebelum Pertandingan

Program Latihan Sepakbola Sehari Sebelum Pertandingan

Latihan, sebagai seorang pemain bola hendaklah selalu melakukan latihan dengan rutin. Agar kondisi fisiknya selalu terjaga. Meski hanya melakukan latihan ringan, semisal jogging keliling lapangan setiap sore atau pagi hari. Begitu pun sehari sebelum pertandingan pemain sepakbola lebih baik tetap melakukan latihan. Ini berfungsi untuk menyiapkan kondisi fisik pemain. Selain itu seorang pelatih juga mampu mengetahui kondisi pemainnya, sehingga malam hari sebelum pertandingan pelatih dapat menyusun strategi dan komposisi pemain yang akan diturunkannya dalam pertandingan besok.

Nah untuk program latihan sepakbola sehari sebelum pertandingan harus diperhatikan dengan benar, agar pemain tidak overtraining. Maka seorang pelatih wajib membuat program latihan. Contoh salah satu program latihan sehari sebelum pertandingan yang bisa dilakukan, seperti pada kurikulum sepakbola Indonesia.

Contoh Latihan Sehari Sebelum Pertandingan

Samba dan stretching dengan durasi 10 menit
Melakukan latihan teknik selama 10 menit
Possesion dua sentuhan selama 10 menit
Sprint – sprint pendek (10-30 meter)  selama 10 menit
Shooting atau corner kick selama 10 menit
Juggling serta stretching selama 10 menit, sehingga secara keseluruhan lama latihan 1 jam.

Sekian dahulu program latihansepakbola yang bisa anda lakukan sehari sebelum pertandingan. Salam jaya!


Sumber : Kurikulum Sepakbola Indonesia

1 komentar:

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.