Kamis, 21 Januari 2016

Titik Fokus Melakukan Tendangan Pinalti

Titik Fokus Melakukan Tendangan Pinalti

Melakukan tendangan pinalti itu begitu mudah dan juga bisa begitu sulit dilakukan. Begitu sangat mudah dan berhasil mencetak gol disaat kita melakukannya pada sesi latihan. Namun bisa jadi sangat sulit ketika kita dihadapkan pada suatu pertandingan dan itu menentukan hasil pertandingan.

Lalu bagaimana kah cara melakukan pinalti itu agar berhasil dan membuahkan GOL? Disini saya tidak akan menjelaskan bagaimana posisi kaki tumpuan atau pun perkenaan kaki terhadap bola. Namun saya akan menjelaskan yang lebih dari itu.


Fokus melakukan tendangan pinalti agar menghasilkan GOL

Yang pertama penendang haruslah bisa rileks atau santai. Dengan begitu penendang akan mampu mengurangi tekanan yang ada pada dirinya sendiri.

Yang kedua fokuslah pada arah penempatan bola. Usahakan disisi atas pojok  kiri atau kanan dan kalau ingin bawah bisa disisi pojok kanan atau kiri. Ini dimaksudkan agar kiper tidak dapat menjangkau bola.

Titik Fokus Melakukan Tendangan Pinalti zonapelatih.net

Masih seperti diatas, dalam menentukan arah tendangan usahakan pilihlah dimana anda merasa nyaman melakukannya. Dan jangan berubah pikiran.

Untuk penendang yang kaki kiri usahakan menendang kearah kanan dari kiri kiper, sedangkan penendang kaki kanan usahakan menendang kearah kanan dari kiri kiper. Hal ini dimaksudkan sesuai alamiah dalam kenyamanan menendang, yaitu kebanyakan penendang kaki kanan lebih banyak mengarahkan bola ke kiri. Meski sebagian penendang kaki kanan melakukan tendangan kearah kiri dari kiper.

Titik Fokus Melakukan Tendangan Pinalti zonapelatih.net

Usahakan jangan melakukan kontak mata dengan kiper, karena kiper dapat membaca dan menebak arah tendangan anda. Selain itu terkadang kiper akan berusaha mengganggu konsentrasi anda. Maka lebih baik jangan terlibat kontak mata dengan kiper saat melakukan tendangan pinalti.

Yang terakhir adalah menendang bola ketika kiper sudah melakukan pergerakan dahulu. Dengan begitu anda bisa mengarahkan bola jauh ataupun berbeda dari gerak yang dilakukan kiper dan ini merupakan tendangan yang presentasi masuknya paling besar.



Selamat mencoba dan berlatih melakukan tendangan pinalti. Titik FokusMelakukan Tendangan Pinalti ini sekedar untuk menambah refrensi anda. Dan bila ini bermanfaat share ke teman-teman anda pastinya. Selain itu hal yang wajib anda lakukan adalah terus berlatih dan mencoba menendang pinalti. Jangan takut salah pasti anda anakn berhasil dan menjadi lebih baik lagi.

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.